Makanan ini dapat membantu menghilangkan stres

7 Makanan ini dapat membantu menghilangkan stres, mudah ditemukan

Stres dapat dialami oleh siapa saja dan kapan saja. Penyebab stres orang juga beragam. Saat sedang stres, kadar hormon stres meningkat tajam ketika tekanan yang Anda alami di siang hari memikat Anda. Ketika seseorang mengalami kondisi ini, tidak beberapa kali beberapa orang mengatasinya dengan mengonsumsi makanan ringan.

Jika, ketika stres, Anda makan makanan yang tidak sehat, suasana hati Anda benar-benar memburuk. Alih-alih ingin mengurangi stres, Anda bisa menjadi tidak sehat dengan mengonsumsi camilan yang salah. Karena itu, ketika sedang stres, sebaiknya makan cemilan dengan makanan sehat.

Berikut beberapa makanan yang bisa Anda siapkan sebagai camilan untuk menghilangkan kepenatan dan menghilangkan stres.

Cokelat hitam

Banyak orang setuju bahwa cokelat adalah salah satu makanan favorit bagi Anda yang sedang mengalami stres. Ya, membuka bungkus cokelat dan mencium aroma khas dari dark chocolate atau dark chocolate hanya dapat membangkitkan ketenangan. Banyak yang menunjukkan bahwa kandungan antioksidan dalam kakao dapat membantu mengendurkan pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan sirkulasi.

Kentang

Kentang dikenal sebagai makanan yang bisa menenangkan Anda. Karena itu, Anda bisa makan kentang saat stres.

Martica Heaner, seorang ahli fisiologi olahraga dan profesor nutrisi di Hunter Collage di New York City, mengatakan orang cenderung mencari makanan berlemak atau manis ketika mereka sedang stres. Di sini Heaner menyarankan makan kentang untuk mengatasi stres.

Wortel

Wortel juga dapat digunakan sebagai makanan untuk mengurangi stres. Menurut Mandy Enright sebagai ahli gizi, wortel, apel dan seledri adalah makanan yang dapat membantu dan berhasil mengatasi kondisi stres.

Wortel yang memiliki tekstur renyah saat dimakan dapat memberikan rasa lega. Selain itu, makanan dengan tekstur renyah seperti ini juga bisa meredakan ketegangan pada rahang, yang merupakan area utama yang menyebabkan penumpukan stres di tubuh. Karena itu, dengan mengunyah makanan ini, dapat membantu Anda memfokuskan kembali dan menghilangkan stres. https://bit.ly/2P8EavY

Kiwi

Kiwi mengandung tryptophan, yang bisa menjadi serotonin, yang bisa menenangkan saraf dan menstabilkan suasana hati. Kiwi juga bisa membuat Anda tetap terjaga. Penelitian juga menunjukkan bahwa makan kiwi secara teratur dapat membantu Anda tidur lebih cepat dan tidur lebih nyenyak di malam hari.

Alpukat

Alpukat adalah sumber triptofan, yang dapat meningkatkan relaksasi. Dipercaya juga bahwa asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam alpukat mengurangi kematian sel, yang dapat menyebabkan depresi. Kandungan protein yang tinggi dalam alpukat juga dapat memicu produksi dopamin. Ketika seseorang mengalami depresi, diketahui bahwa tubuh mereka kekurangan vitamin B6.

Bayam

Saat Anda merasa lelah, otot akan mengencang. Ini membuat Anda tidak berpikir jernih, sulit bagi Anda untuk tidur, dan tekanan darah Anda meningkat. Sekarang, untuk mengembalikan kondisinya menjadi normal, Anda membutuhkan nutrisi yang dapat membantu meringankan gejala ini.

Ikan

Ikan dikenal sebagai https://bit.ly/2Kt32tn makanan bagi otak, sehingga tidak mengherankan jika ikan juga dapat mengurangi kecemasan dan meningkatkan mood. Selain bisa meningkatkan fungsi kognitif, ikan juga dipercaya bisa mengatasi gangguan mood.